Dari aku kelas lima SD sampai sekarang, aku menyukai Cerita, terutama cerita Fiksi hasil khayalan ku. Aku mulai menulis pada saat aku kelas 5 SD, sampai aku lulus SD, aku berhasil menulis dua buku penuh cerpen baik karya Fiksi ku sendiri maupun dari film – film yang aku tonton.🙂

Bahkan, ide cerita fiksi ku kebanyakan ku ambil dari mimpi – mimpi ku. Begitu aku kelas satu smp, aku mulai berani menulis cerita cinta. Hingga menghabiskan beberapa buku Jurnal dan buku tulis.

Kelas dua, Aku mencoba mengoleksi cerita mimpi ku. Lucunya…. begitu aku bangun dari tidur, aku langsung mengambil buku dan bolpoin yang sudah aku siapkan disamping bantal ku.

Kalau aku bangun tengah malam, yang paling pertama aku lihat bukanlah Buku di samping ku, tapi aku lebih dulu melihat jam. baru deh aku ambil buku dan bolpoin yang ada di samping bantal ku, kadang kalau mata ku masih ngantuk, aku nulis sambil mata ku rada kepejam.😀

Kalau ingat saat – saat itu rasanya aku ingin tertawa, apalagi ditambah kebiasaan ku buat – buat lagu ngasal – ngasal…..

sampai – sampai saat di skul ada lomba 17-an, dan pesertanya harus buat Yel – Yel, aku dan irus buat lagu pake bahasa inggris dan nada ngasal, tapi kebanyakan nada Yel – Yel kami ngikut nada lagu – lagu orang.😀

Aku baru berani Nulis Novel saat aku kelas 3 smp, Novel berjudul Isyarat Hati ini mengisahkan tentang Persahabatan antara Meosi Mulan dan Nico Antoni. Eh…. ternyata ada Nico Permana, cowok jelek yang jadi pacar Meosi, sekaligus jadi pemecah masalah antara Keluarga Antoni dan Nico. Ternyata…… Antoni dulunya tertukar dengan Nico. :)   Sayangnya, karna kejadian ini,  Antoni jadi benci sama Meosi. Dan mendendam sama Nico, karna menganggap Nico perebut segalanya. Mulai dari merebut Meosi sampai merebut kasih sayang ortu Antoni yang sesungguhnya, yang selalu membeda – bedakan Antoni dengan Nico. Ya jelas Antoni sakit hatilah….. Juga kebencian Antoni pada Meosi yang ternyata gak mau ngakui ke polisi kalau dialah yang membunuh Kevin. dan Antoni harus dipenjara tanpa punya kesalahan apapun. Gak lama Antoni kabur dari penjara, lalu mendatangi Meosi dan bertekat membunuh Meosi. Pokoknya gitu deh intinya…..

Aku menulis cerita ini pada saat menunggu hasil pengumuman kelulusan,😀

Cerita inipun menjadi penutup cerita – cerita ku yang lain, begitu aku kelas satu smk, aku nggak sanggup menyelesaikan semua cerita ku. semua cerita yang ku tulis gak pernah selesai Endingnya. Rasanya Sakit banget !!! Hoby ku harus berakhir dengan kesia – siaan.

Tapi saat aku kelas satu smk, aku tertarik dengan dunia Animasi. Sayangnya aku gak jago gambar. Tapi aku gak mau nyerah, aku buat storyboard banyak – banyak dan sering nyoba program flahs mx. Sedikit demi sedikit, aku buat Animasi bergerak, senengnya rasanya, karna hoby baru ku masih berhubungan dengan Cerita.

Setelah aku pindah jurusan, aku kecewa banget…….

Ternyata Hoby ku gak berlanjut, rasanya hampa tanpa bercerita. Jadi teman – teman satu Asrama ku yang jadi sasaran ku, aku sering ceritain mimpi – mimpi ku sama mereka, aku juga suka cerita tentang pengandaian ku,😀 sampai – sampai mereka bosan dengarin aku cerita.

Sehingga, ketika aku bercerita tentang kisah nyata ku, banyak yang gak percaya, mereka menganggap aku bohong. Karna mereka tahu, aku suka mengandai, jadi gak percaya deh……   Lagian aku orangnya tertutup, gak suka ceritain kisah yang bagi aku penting banget, terutama masalah cinta, aku gak mau cerita kalau bukan sama orang – orang yang aku kehendaki. Dan yang pasti dengarin curhatan cerita cinta ku, Cuma Irus, Imar, dan Kembar. Selebihnya,,,,,,, maaf !!! yang terpilih cuma empat orang.

ha…. ha…. ha….

Gak Js !!!

Dan sekarang…..

Aku akan mengungkapkan semua uneg – uneg ku didalam blok, :)   biar bisa dibaca orang. Aku suka kalau karya ku di hargai orang.

Hmm….

Awalnya aku gak ngerti apa fungsi blok, jadi waktu guru ku jelasin tentang blok, aku cuekin. masuk telinga kanan keluar ke telinga kiri….. Ha… ha…. ha….   habis mau gimana lagi,,, Aku bener – bener gak ngerti apa fungsinya.

Tapi akhirnya, aku tertarik bikin Blok karna liat Bloknya teman ku ‘Empit’. dia yang daftarin aku di wordpress. dan akhirnya aku kepikiran untuk masukin karya – karya ku biar banyak yang ngunjungi. :D  Thanks ya ‘Empit’ dah buatin aku Blok dan ngasih tau cara gunainnya….. 😀

Kalau kalian ingin tahu……

Mengapa aku memilih menaruh storyboard ku di Blok ini  dan kenapa tidak saja ku selesaikan Film Animasi ku, baru aku memasukkannya kedalam Blok ????

Jawabannya adalah,,,,,,,

Aku nggak sanggup menyelesaikan semua ini…..   Aku nggak lagi punya waktu untuk menyelesaikan semua storyboard yang sudah terlanjur aku buat ini.

Dulu aku sempat tertarik dengan Animasi dan  berencana ingin membuat Film Animasi, tapi berhubung jurusan ku bukan lagi Multimedia dan aku nggak memiliki banyak waktu untuk membuatnya, :)   aku memutuskan untuk mundur dari cita – cita ku.

Moga saja,,, Walaupun tanpa cita – cita yang pasti, Semoga Allah memberi ku masa depan yang cerah ……

Amin !!!!!! 🙂

Ha… ha… ha….