Aku bingung deh, tiap kali aku Online, pasti ada saja masalah. Baik itu mati lampu atau pun Njegleg. Setelah lampu nyala lagi, EH …. Gak taunya LAN nya nggak bisa terkoneksi. Pada kotak Network Connection nya selalu muncul tulisan seperti ini :

Permasalahannya ada pada kabel yang menghubungkan Laptop ku dengan Modem. Aku pun selalu minta bantuan kakak ku (Mas Jub) agar menangani masalah jaringan ini, dan ternyata jika masalahnya seperti ini, maka Komputernya harus di Restore.

Restor ???? Gimana sih caranya ????

Akhirnya aku dikasih tau, begini nih cara yang harus dilakukan untuk merestor :

  1. Klik tombol Start > All Programs > Accessories > System Tools > System Restor 
  2. Klik Next pada kotak pilihan Welcome To System Restore untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya
  3. Selanjutnya aku dihadapkan dengan kotak Select a Restore Point, ku pilih Next. 
  4.  Pada kotak Confirm Restore Point Selection, ku pilih Next lagi 
  5. ku biarkan Laptop  merestore hingga Selesai
  6. Kalau proses Bootingnya sudah selesai, dan laptop ku nyala lagi, akan muncul kotak restore yang memberi tahu ku kalau Proses Restore sudah complit. Klik OK.
  7. Antivirus pun berjalan tanpa ku suruh, karna itu memang sudah tugas Antivirus untuk membersihkan virus sebelum Laptop ini ku gunakan dan LAN pun sudah terkoneksi.

 

Beres Deh !!!

Kok bisa tau LAN nya sudah terkoneksi ??? Ya iyalah, Lampu indikator pada Modem yang aku gunakan juga sudah nyala atau berkedip – kedip, Gambar komputer yang ada pada kotak Network Connection atau biasanya di ujung pojok bawah sebelah kanan dari tempat ku duduk juga sudah nggak ada lagi tanda silangnya.

Dan sekarang, Laptop ini sudah bisa ku buat Online lagi. Alhamdulillah ….. !!

Yang sangat disayangkan, waktu aku ngopy Step – step yang sudah ku tulis dari Ms Word ke WordPress ku ini, Semua gambarnya gak bisa masuk di blok ku, alias gak bisa ku Copy. Tulisan ku jadi hampa begini deh !!!