Linux Hati Adalah sitem operasi cinta yang berbasis program bebas (Free Software) yang menghendaki kita jatuh cinta pada siapa saja. Inti sistem operasi hati disebut dengan Kernel Hati, pertama kali dicanangkan oleh Rokim di SMK MU_One, balikpapan.

Lisensi kernel hati yang mengungkapkan perasaan cinta dan program GNU (alias Gua Nunggu jawaban Lu) adalah GPL ( Gak Pake’ Lama). Karna walaupun hati sifatnya Free dan Open source (si Doi bebas mo jawab kapan aja) Tapi harus doi pahami bahwa menunggu adalah hal yang menjenuhkan (kasihan tuh yang lagi nunggu jawaban).

Linux Hati bukan sistem Operasi yang harus di installl seperti RedHat, dan tidak hanya cukup dijalani tanpa dasar rasa cinta seperti Knoppix yang bisa dijalankan dari CD.

Linux Hati bukan sistem operasi yang bisa diCopy, digandakan dan di Download dari internet seperti sistem operasi linux lainnya. Karna sistem operasi yang satu ini terlahir dari hati nurani,tanpa ada paksaan. Hati bebas di pelajari, dikembangkan, digunakan, dimiliki, dan ditujukan pada siapa saja dan dimana saja (selama tidak menyalahi kodrat).